Situs Ini

Selamat Datang di Fotografi Otodidak…

Foto adalah produk gabungan teknologi dengan seni. Teknologi kamera sudah sanggup menghasilkan foto sempurna; adalah kreativitas yang memberinya warna dan nyawa yang bisa dinikmati semua.

Survai sepintas memperlihatkan sedikit sekali situs web atau blog yang membahas fungsi menu kamera saku digital seperti di bawah. Buku manual atau panduannya sekali pun, menganggap kita sudah mengerti dasar memotret. Akibatnya hasil foto kurang memuaskan. Sayang sekali padahal hasilnya, kalau saja kita mengerti, tidak kalah bagus!

Foto Otodidak dimaksudkan untuk itu, mengupas tuntas fungsi kamera tipe saku ini sebelum melangkah ke tahap lanjut. Berangkat dari nol, belajar memotret pun dilakukan secara mandiri, mendalami fotografi, menguasai kamera, dan ketrampilan memotret, menimba dari berbagai sumber fotografi ‘free’ alias gratis yang banyak bertebaran di internet.

Canon IXUS 80 ISModal awal Canon IXUS 80 IS kuno:
8 megapiksel, lensa 38-114 mm, kecepatan rana (shutter speed) 15-1/1500 detik, kepekaan cahaya (sensitivity) ISO 80-1600, bukaan (aperture) f2.8-4.9, makro 3 cm, zoom optik 3x.

Hasil karya mula-mula jelek dan ditertawakan. Enjoy saja, jadikan cambuk naik kelas. Prestasi tidak bisa dicapai dalam sehari. Semoga blog Foto Otodidak yang merangkak dari bawah bisa menggugah semangat anak muda menggemari memotret, mengabadikan peristiwa penting tak terlupakan yang tak pernah datang dua kali.

Foto mencerminkan sosok fotografernya, lakukanlah sepenuh cinta agar terlahir karya luar biasa…

Have fun!

Ah iya. nama saya? Panggil saja ‘rio’.😀 (blog lain rioseto.wordpress.com)

Be the first to start a conversation

Ayo bagi-bagi ide

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: